Posted by : KNPB Konsulat Sunday, October 26, 2014


Mulai dari terjadi kasus pembunuhan Mahasiswa Papua yang di potong secara tidak memanusiawi di kota study Sulawesi Utara, pada tanggal 19 oketober 2014, di mana kami juga melakukan aksi di kantor gubernur papua pada tanggal 13 Oktober 2014 yang mana di sana kami membawa surat pernyataan kami kepada kantor Gubernur Sulawesi Utara yaitu: 

11.  Membebaskan tanpa syarat terhadap mahasiswa/I asal Papua dan Papua barat sebanyak 447 Jiwa  Di    tondano pada hari ini juga untuk Turun ke Manado Sebelum Jenazah Dikirim ke bumi Cendrawasih.
22. Bermohon agar pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk menghadirkan pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Minahasa, untuk mengklarifikasi Kebenaran Masalah.
33    Segera menggungkap pelaku pembunuhan yang tidak menusiawi itu.
44    Seluruh pengurusan biaya almarhum adalah tanggunng pemerintah Sulawesi Utara.
55  Jika semua tuntutan kami tidak dintanggapi secara serius maka kami seluruh Bangsa Papua akan Eksodus Besar-besar ke Tanah Suci Melanesia dengan Catatan bahwa orang  Minahasa di Papua harus dipulangkan kembali.

Di mana di semua pernyataan sikap ini yang tidak di jawab yaitu nomor 2 (yaitu Pemerinta Sulawesi Utara belum hadirkan Gubernur papua dan Papua barat) dan 3 (Sampe saat ini Pihak Pemerinta dan keamanan masi belum menangkap pelaku)
Dan Pada tanggal 24 Oktober 2014 kami dari Perwakilan ketua – ketua ikatan Mahasiswa/I Papua di kota study Manado, mulai dari Sorong sampe Merauka kami di undang untuk melakukan penandatanganan surat Rekonsiliasi. 

Saat kami tiba di sana bukan surat rekonsiliasi yang mau ditanda tangan, tetapi di spanduk itu tertulis “ACARA PENANDATANGANAN KESEPAKATAN PERJANJIAN DAMAI ANTARA MASYARAKAT TATAARAN KECAMATAN TONDANO SELATAN DAN MAHASIWA ASAL PAPUA” dimana saat itu kami menghadiri acara tersebut tetapi kami selaku mahasiswa/I Papua tidak menerima hasil kesepakatan tersebut. Dan kami hanya meminta waktu 3 hari untuk membuat sikap pernyataan kami.
            Menangapi hal tersebut kami dari IKATAN MAHASISWA INDONESIA PAPUA (IMIPA) di kota study Sulawesi Utara akan melakukan jumpa PRES yang akan di laksanakan pada:

Hari tanggal   : 27 Oktober 2014,
Waktu             : 09:00
Tempat           : Asrama Kamasan V Manado

maka itu kami dari IMIPA Pusat menunggu kehadiran saudara/I (Seluru orang papua) sekalian untuk turut mengambil bagian. (East Star MP)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to KNPB Konsulat-Central Indonesian

West Papua

West Papua

West Papua

West Papua

Translate Here

Popular Post

Blogger templates

- Copyright @2015 © KNPB KONSULAT INDONESIA TENGAH -KNPB Konsulat- Powered by Blogger - Designed by Suara Pasema For West Papua(Lokon) -