Posted by : KNPB Konsulat Monday, October 27, 2014

Bunyi Jumpa PERS:

27 Oct 2014 | 07:05

Mahasiswa Papua yang berkota studi Di Manado Sulawesi Utara akan Melaksanakan Jumpa Pers di Kediaman Asrama cenderawasih Mahasiswa Papua di Manado, pada pukul 09.30 Wita.

Dalam jumpa pers ini akan membicarakan berapa hal yang sangat penting diantaranya yaitu:

1. Kepada Gubernur Sulawesi Utara agar segera menghadirkan Guberneur Papua dan Papua Barat di Sulawesi Utara.

2. Kepada Kapolda Sulawesi Utara untuk segera Mengungkapkan Pelaku Pembunuhan yang secara tidak bermartabat (Manusiawi) terhadap Almarhum Petius Tabuni, Mahasiswa asal Papua selambat-lambatnya dalam 1 Minggu.

3. Acara Proses penandatanganan kesepakatan perjanjian damai antara masyarakat tataaran kecamatan tondano selatan dan mahasiswa asal papua pada tanggal 23 Oktober 2014 belum sempurnah dan bersifat sepihak dan sangat memaksakan.

4. Kami Sudah Menarik seluruh Anggota Mahasiswa asal Papua yang berstudi dan berdomisili di tonadano, Tomohon, Kairagi Polik Ke Manado (Asrama Cenderawasih V manado)

5. Kami Mahasiswa Papua yang berstudi Di Sulawesi utara Baik Negeri Maupun Swasta tidak akan melaksanakan aktivitas perkuliahan selama Tuntutan Kami belum terpenuhi.

6. Jika Point 1, 2, 3, 4, dan 5 belum dilaksanakan maka Point ke Enam akan Beralaku, Yaitu Seluruh Mahasiswa (Bangsa) Papua Akan Eksodus (pulang) Besar-Besaran dari Negeri Nyur Lambaik (Sulawesi Utara) Ke Tanah Suci Bumi cendererawasih, (Papua) dengan catatan bahwa orang Minahasa (Manado) di Papua harus dipulangkan kembali Ke Manado.

Agenda Yang akan dilaksanakan dalam jumpa Pers sudah disebutkan diatas ini. Seluruh Mahasiswa Papua tidak kuliah selama Masalah ini belum diselesaikan Oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Kapolda Sulawesi Utara dan Dandrem Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Ada Sebagian mahasiswa Asal papua sudah pulang di Papua dan yang sementara ada di Sulawesi utara 1.000.000 (Seribu) Mahasiswa Asal Papua yang masih bertahan di sulawesi dan sudah pulang 300 Mahasiswa asal papua yang sudah pulang ke bumi cenderawasih.

Oleh.Melky Giyai

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Selamat Berjuang kepada teman-teman seperjuangan yang ada Dikota Studi Manado.
    Salam Revolusi
    "Kita Akan Mengakhiri"
    By: Malanesian Boy

    ReplyDelete

Welcome to KNPB Konsulat-Central Indonesian

West Papua

West Papua

West Papua

West Papua

Translate Here

Popular Post

Blogger templates

- Copyright @2015 © KNPB KONSULAT INDONESIA TENGAH -KNPB Konsulat- Powered by Blogger - Designed by Suara Pasema For West Papua(Lokon) -